Tips Bermain Drone Bagi Pemula

shares



Kamu baru saja membeli Drone? Ada baiknya kamu membaca terlebih dahulu tips bermain Drone bagi pemula yang akan kita hadirkan kali agar nantiny tidak ada sebuah hal yang membahayakan bagi Drone yang baru kamu beli. Seperti apa tips bermain Drone bagi pemula tersebut, oke simak pembahasan kami berikut ini.
1.       Membaca dengan seksama buku panduan
Setiap Drone yang dihadirkan oleh produsen pasti dibekali dengan buku panduang yang didalamnya akan menginformasikan segala hal yang ada pada Drone tersebut seperti fitur-fitur yang ada didalamnya, batasan yang harus ditaaati, bahkan sampai pada tombol yang ada pada remot control.
Pastikan kamu mengetahui setiap detail dari apa yang ada pada Drone tersebut agar kamu bisa menerbangkan Drone dengan sempurna.
2.       Persiapan
Tips bermain Drone bagi pemula kali ini berkaitan dengan persiapan sebelum menerbangkan Drone seperti melakukan pengecekan agar perangkat yang ada pada Drone tidak tertinggal ataupun tidak berfungsi. Selain itu kamu bisa mengecek bagian batrai, atau mengecek bagian pelindung baling-baling (prop guards).
3.       Kamera sebaiknya dilepas terlebih dahulu
Selalu ingat bahwa kamu saat ini masih dalam tahap belajar menerbangkan Drone, jadi lebih baik untuk Drone yang sudah dibekali dengan kamera lepas saja terlebih dahulu. Hal ini dilakukan untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan seperti menabrak sesuatu atau jatuh yang nantinya bisa merusak kamera tersebut.
4.       Cari tempat yang startegis untuk menerbangkan
Tips bermain Drone bagi pemula berkaitan dengan area yang digunakan untuk menerbangkan Drone. Bagi seorang pemula, tentu belum terbiasa dengan segala hal yang ada pada Drone, untuk meminimalisir jatuhnya Drone kamu bisa memilih tempat yang luas agar bisa lebih mudah untuk menerbangkanya. Selain itu tempat yang luas memungkinkan kita untuk dapat melihat Drone dengan leluasa.
selain itu kamu bisa memilih sebuah tempat yang banyak rumputnya, hal ini untuk menghindari kerusakan yang berlebihan jika Drone gagal terbang dengan sempurna dan jatuh.
5.       Lihat area, aoakah ada debu dan angin yang berlebihan
Salah satu kendala yang dapat membuat Drone menjadi tidak awet yaitu masalah debu yang sering mengotori Drone pada saat landing. Selain itu angin yang terlalu besar juga membuat kita lebih sulit untuk mengontrol Drone, apalagi untuk Drone dengan quadcopter kecil.
6.       Baca terlebih dahulu aturan yang ada
Tips bermain Drone bagi pemula berkaitan aturan yang telah dibutat oleh menteri perhubungan dalam menerbangkan Drone. Untuk menjalani hobi, kita tidak perlu menyalahi aturan yang nantinya akan merugikan orang lain. Baca terlebih dahulu aturan yang ada.
7.       Lakukan secara setahap
Tips bermain Drone bagi pemula yang terakhir yaitu kamu harus melakukanya secara setahap, seperti naik ketas dan kebawah, menggerakan kekiri dan kekanan, dan jika anda sudah lihai untuk naik ketas kebawah atau kekiri dan kekanan, selanjutnya kamu bisa mncoba untuk Hovering yaitu Drone akan terbang dengan melayang. Tidak usaha terlalu terburu-buru karena hal ini tidaklah mudah.
                Berikut tips bermain Drone bagi pemula yang bisa kamu praktekan dalam bermain Drone. Lakukan step by step agar kamu memilii pengalaman yang lebih banyak dalam menerbangkan Drone

Related Posts

0 comments:

Post a Comment